Hei Tenaga Kesehatan, PIlih Bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas, Kementerian Kesehatan, Kejaksaan , Kemenhumham ?


Assalamu alaikum blogger

Saya ingin menceritakan pengalaman aku ketika memilih mendaftar CPNS di Kejaksaan Agung RI. Tips dari aku, ketika kalian ingin memilih lokasi formasi, itu semua tergantung dengan tujuan kamu menjadi CPNS .

Apakah kamu mau ditempatkan dimana saja asal lulus CPNS dengan melihat peluang atau kamu tetap akan daftar di RS favorite mu walau pesaing nya banyak ?

Jadi, aku memilih yang pertama, yaitu peluang. Dengan latar belakang pendidikan kesehatan yaitu perawat gigi, teman-teman sejawat lainnya pasti akan mendaftar di Kementerian Kesehatan, Rumah Sakit, dan Puskesmas di daerah masing-masing. Ini peluang besar untuk ku. Aku yakin mereka pasti akan memilih untuk daftar instansi yang dekat dengan rumah dan memilih instansi dengan persyaratan yang mudah.  Lain halnya dengan diriku,  syarat untuk mendaftar dikejaksaan salah satunya memiliki sertifikat TOEFL/IELTS, sertifikat komputer, dan belum menikah. Nah, tidak banyak peserta yang memiliki sertifikat tersebut dan akhirnya aku daftar di pusat. Dan ternyata benar, yang mendaftar hanya 5 orang dan menjadi saingan aku J. Sedangkan teman-teman sejawat lainnya yang mendaftar formasi di kementerian kesehatan harus bersaing dengan ratusan pesaing lainnya.

Jadi, Kejaksaan Republik Indonesia adalah lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara secara merdeka terutama pelaksanaan tugas dan kewenangan di bidang penuntutan dan melaksanakan tugas dan kewenangan di bidang penyidikan dan penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan Pelanggaran HAM berat serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang Banyak unit kerja dalam kejaksaan, terbukti dengan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia 2018, diantaranya :
·         Jaksa ahli pertama 450
·         Pengolah data perkasa dan putusan 4
·         Pranata barang bukti 4
·         Pranata komputer ahli pertama 15
·         Auditor ahli pertama 30
·         Dokter spesialis syaraf 1
·         Dokter spesialis bedaf syaraf 1
·         Dokter spesialist anak
·         Dokter spesialist kulit dan kelamin 1
·         Dokter spesialist kandungan 1
·         Dokter spesialist penyakit dalam 1
·         Dokter spesialist radiologi 1
·         Dokter spesialist anastesi 1
·         Dokter spesialist jatung 1
·         Dokter spesialist bedah 1
·         Dokter umum 10
·         Dokter gigi 5
·         Perawat terampil 20
·         Bidan terampil 20
·         Apoteker 4
·         Asisten apoteker 5
·         Perawat gigi terampil 5
·         Pranata laboratorium 5
·         Pengawal tahanan / narapidana 309
Total 986

Selain untuk memberikan pelayanan medis bagi pegawai Kejaksaan Negeri , tenaga kesehatan  juga melayani pengobatan bagi para tahanan ataupun untuk kasus kasus tertentu yang membutuhkan peran serta tenaga medis. Sekian. 

0 Response to "Hei Tenaga Kesehatan, PIlih Bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas, Kementerian Kesehatan, Kejaksaan , Kemenhumham ?"

Post a Comment