Tips lulus CPNS, Belajar sendiri atau Bimbel ?



Assalamualaikum bloggers


Banyak perbedaan ketika belajar mandiri secara otodidak dengan belajar melalui bimbel untuk lulus CPNS.
 Nah, buat kamu yang belajar mandiri untuk persiapan tes CPNS. Kamu bisa mulai belajar dari modul-modul yang tersebar di internet dan telegram. Banyak kumpulan soal – soal yang beredar, kamu bisa download. Karena materinya dalam bentuk file, kalian bisa belajar melalui hp kalian, komputer, atau kalian bisa print untuk latihan sendiri dirumah.  Minusnya, jika ada beberapa soal yang emang kalian kurang mengerti, biasanya sih bakalan di lewati dan lanjut ke soal selanjutnya, tapi ada juga yang akan bertanya ke teman yang lain.  
Sebenarnya, banyak hal yang manjadi alasan aku merekomendasikan kalian untuk ikut bimbel. Tapi ingat, tidak ada jaminan bahwa kalian pasti lolos seleksi CPNS.

Pertama, peserta akan memiliki motivasi untuk giat belajar karena dipertemukan dengan peserta yang lain dengan tujuan yang sama.

Kedua, peserta juga akan mendapatkan lebih banyak tips dari mentor yang berpengalaman baik dari segi materi maupun dari segi fisik dan mental dalam menghadapi tes. Biasanya para pengajar biasanya adalah mereka yang pada periode sebelumnya telah lolos tes CPNS. Dengan begitu bisa memudahkan peserta menghadapi tes CPNS nantinya. belajar melalui bimbel juga bisa memperkaya informasi terkait CPNS karena ada kesempatan untuk bertemu dan bisa bertukar informasi terkait pendaftaran CPNS dengan pendaftar yang lain.

Ketiga, peserta akan terbiasa mengikuti test tiap harinya. Membuat peserta mudah beradaptasi sehingga saat tes mereka nggak akan gugup karena sudah paham apa saja yang akan mereka hadapi di lapangan

0 Response to "Tips lulus CPNS, Belajar sendiri atau Bimbel ?"

Post a Comment