Resepsionis


RESEPSIONIS

  
Resepsionis  adalah orang/petugas yang pertama sekali menyambut tamu dan memberi salam kepada setiap tamu yang datang lalu mendaftarkan tamu, mencarikan kamar yang siap ditempati tamu baik atas sarannya atau atas permintaan tamu, memberikan/mengeluarkan kunci kamar. Ia juga harus menyediakan informasi bagi tamu sehubungan denagn pelayanan/fasilitas yang tersedia di hotel serta informasi lainnya di luar hotel.

Berikut ini adalah beberapa kepribadian dasar yang harus dimiliki seorang resepsionis :
1.    Sopan Santun dan ramah tamah
Seorang resepsionis yang baik harus selalu bersikap ramah, sopan dan baik terhadap rekan sekerjanya, atasan, maupun terhadap tamu betapa pun berat beban pekerjaannya.
·           Biasakan selalu berbicara dengan suara yang jelas dan dengan volume suara yang menyenangkan.
·           Biasakan untuk tersenyum sewaktu berbicara.
·           Selalu mengucapkan salam kepada setiap orang yang dijumpai baik, sesama rekan kerja, atasan maupun maupun tamu
2.    Jujur dan selalu siap menolong
Oleh karena itu, resepsiosis selalu dituntut memiliki kemampuan dan persyaratan :
·      Berkepribadian yang baik
·      Rasa Tanggap
·      Diplomatis
·      Kerjasama
·      Loyalitas
Seorang resepsionis dituntut untuk mampu menyelesaikan pekerjaanya. Meskipun ada penambahan jam kerja dari yang telah ditetapkan, sebagai wujud dari rasa kesetiaannya kepada perusahaan.
·      Ketelitian
·      Penampilan yang baik, rapi dan bersih
·      Penjual yang baik
·      Rasa Tanggung Jawab
Resepsionis yang bertanggung jawab atas pekerjaaannya selalu berusaha menyelesaikan tugasnya dengan baik dan tepat waktu tanpa harus selalu diawasi oleh atasannya.

0 Response to "Resepsionis "

Post a Comment